Jumat, 01 Januari 2010

JUNGHANS made in germany




berkode seri187/85 83 gak tahu artinya apa.
jam ini saya temukan ketika sedang bongkar gudang atas toko.jam ini pasti nya lebih tua dari saya.setiap 1 jam akan mengeluarkan nada.jam 1=1 ketukan nada,jam 12=12 ketukan nada.ting tong.................ting..,, tong.....

Sejarah jam antik junghans 

Didirikan pada 1861 oleh erhard junghans bersama jacob zeller , pada mulanya hanya memproduksi komponen- komponen dari jam lain yang sudah ada di pasaran. Selanjutnya pada 1866 mereka mulai memproduksi produk jam secara lengkap. Ketepatan dan kualitas produk jung han di pasaran memperoleh penghargaan yang tinggi dari para customer , jung han pun diminati oleh penggemar jam.
Diteruskan oleh anaknya pada 1875 , arthur junghans  meletakkan berbagai macam inovasi baru dan ratusan hak paten yang dimilikinya ke produk2 jung han. Hal tersebut memperkokoh posisi jam jung han di pasaran saat itu.
pada 1903 jung han mencapai puncak kejayaannya , dengan 3000 pekerja , mereka memproduksi 3 juta jam setiap tahunnya. Bahkan saat ini pabrik pertama mereka dijadikan museum dan peninggalan artifak di jerman.

diteruskan oleh cucu junghan pada 1920 , keduanya berhasil memproduksi jam tangan pertama merk jung han pada 1930, yang pada akhirnya menggantikan jam kantong yang sudah populer pada saat tersebut. Kondisi krisis akibat perang di masa tersebut tidak mempengaruhi jung han untuk terus berkarya dan berjaya.

produksi quartz pertama mereka dilakukan di tahun 1970 , dimana quartz disini berarti digunakannya component elektrik di jam . Jam quartz mereka berhasil memperoleh officially watch di olimpiade 1972.
berhasil menerapkan quartz , sekali lagi mereka mengembangkan radio controlled watch dan jam bertenaga surya di jam meja dan jam tangan pada 1985 . Kejayaan mereka berhasil dipertahankan.